Friday, November 7, 2014

Jumatulis Season 2 - 07 Botol - 1000 Bintang Kecil


Hmmm, botol, kalo ngomongin botol, sayah ga ingat apa-apa, maksudnya ga pernah ada satu hal yang berkesan tentang botol.

Kalo isinya botol iyah ada, hmmm, sedikit mengenang masa lalu, tsahh, lagi-lagi ziarah kenangan..
Oke, ini kejadian waktu SMA, lagu pop mandarin masih ngetren, potongan rambut belah tengah masih jadi pilihan terbaik untuk para cowok. Berkaitan juga dengan seorang cewek yang rajin, mandiri, pecinta komik serial cantik dan punya senyum manis dengan lesung pipit yang menarik. Desy namanya.
Dengan proses pedekate yang tak berlangsung lama, dan tanpa susah payah, kami pacaran saat naik ke kelas 2 SMA. Ternyata, sejak baru masuk sekolah itu, dia sering memperhatikan sayah, dia bilang sayah menarik bagi dia. Uwooww *blushing*.
Sayah speechless, dan katanya juga, ketertarikan itu bahkan sudah dimulai saat kami belum saling mengenal, yaitu waktu mantanku yang ternyata temen deketnya dia pas SMP bawa bawa foto close-up sayah, dan hal itu ketahuan ama temen-temennya, termasuk dia. hahaha..

............................................

-Loading kenangan-

............................................

Sebagai seorang cewek yang suka baca komik serial cantik dan entah dapet ide dari komik yang mana, setelah menyadari ketertarikannya terhadap cowok yang belum pernah ditemuinya ini, dia ngebuat 1000 bintang kecil dari kertas warna warni, dan naroh itu smua dalem botol putih transparan beserta kertas yang ditulis permohonan.

"Semoga aku bisa mengenalmu, tertawa denganmu, bahagia dan mungkin juga jatuh cinta. Semoga."

Nah, kalo ga salah inget, isinya kayak gitu
, serial cantik banget kan, hahahaha.
Dan sampai cerita bodoh ini sayah tulis dan publish, hanya dia dan sayah yang tau tentang ini, kadang kalo diinget, dan mau diceritain, kayaknya ga mungkin kisah kayak gini ini nyata. Dia ceritain ini smua waktu awal kita mulai pacaran.

24 September 2004
Ulang tahun sayah yang ke-17, eaaaaa, sweet seventeen, 1000 bintang kecil warna warni dalam botol itu dihadiahkan ke sayah dengan jam kecil berbentuk bola basket. "Permohonanku terkabul loh pake bintang-bintang ini, kamu coba juga yah" katanya waktu itu. Jadi, sayah juga tulis di kertas ni permohonan, birthday wish juga.

"Cinta dia selamanya, bahagia bersama selamanya. S <3 D"

Behahahahahahahaha!!
Duh, sayah malu sendiri nulisnya, maklum, masih remaja labil yang sedang dilanda cinta dan berbunga-bunga, bukan alay loh, hahaha, belom ada sebutan alay waktu itu. (^.^)

............................................

-Loading kenangan-

............................................

Pada akhirnya, kisah sayah dan Desy berakhir saat menjelang ujian kelulusan. satu sekolah heboh, karna pasangan bahagia yang baik-baik saja, tetiba putus begitu saja. Alasannya, biar tetap jadi rahasia dan beban hidup sayah, eaaaaaa.

Dan 1000 bintang kecil dalam botol dengan permohonan itu sekarang sudah ntah kemana, yang jelas sih dulu sebagian dijadiin emak buat hiasan, terus ntah dibuatnya apa lagi, ada juga yang dimaenin ama adek n adek sepupu sampai akhirnya habis, hilang sama sekali.
Tapi kenangan tentang kisah itu masih ada kok, dan tetap indah, bahkan kalo ga salah inget, ada puisi bodoh yang sayah buat tentang 1000 bintang kecil itu.

Sepatah dua patah kata untuk mantan : Mungkin kamu ga akan baca ini Des, tapi yah, sejak putus, ngeliat sayah aja dirimu ga mau, tapi sayah tau kok waktu kita tour perpisahan kamu sering curi-curi pandang ke sayah, soalnya si Afra bilang. Hahahaha, waktu undangan meridmu juga, waktu salaman, dirimu menghindar dari tatapan sayah. Maaf yah kalo sudah membuat sakit dan patah hati, makasih untuk semuanya, maaf juga untuk maaf yang tak pernah terucap langsung untuk kisah dari September 2004 - Maret 2006.

Dan untuk yang kesekian kalinya, cerita bodoh ini terinspirasi dari kenangan dan ditulis sambil dengerin lagu Anugrah terindah yang pernah kumiliki punya Sheila on 7 dan Di Ujung Jalan punyanya Samsons.

Salam berantakan..~~


@sayah_ian  7 November 2014


1 comment: