Monday, September 29, 2014

KondanganKBI -Sebuah Catatan Perjalanan-


Oke, ini adalah bukti keabsurdan hidup yang menyenangkan, dimana ketidaktahuan terkadang membawa kita jauh berpetualang dan mengalami banyak hal. Banyak yang sayah alami untuk pertama kalinya di perjalanan yang hanya dilakukan selama tiga hari ini..
Demikianlah, catper ini dibuat khusus untuk mengenang 3 hari tersebut.

Hari pertama
Terbang dengan salah satu maskapai yang sering diberitakan dengan kejadian tidak menyenangkan membuat sayah berharap itu tidak terjadi kepada sayah, hehehe, males banget kalo musti berhadapan dengan delay, e tapi sayah ga dikejar waktu sih, mau delay juga ga mengapa, palingan sayah nambahin aktivitas tidur aja di bandara. Ha ha ha.. :D
Oke, jadi flight lancar, take off tepat waktu, landing pun tak masalah, sayah tiba di jakarta dengan selamat sentausa. Seperti biasa, saat bepergian sendirian, ntah ada yang salah dengan sayah atau gimana, biasanya sayah bakal dihampirin ama petugas bandara, terus ditanyain "dek, terpisah dari keluarga atau temennya? Ada yang bisa sayah bantu??"
apa karena tampang sayah yang sering menunjukkan kebingungan? Atau karna sayah sering bener bolak balik di luar pintu kedatangan bandara? Yah, biasanya sayah cuman jawab "oh, ga pa pa Pak, sayah cuman bingung aja mau ngapain, belum ada tujuan begitu nyampe sini". Dan kemudian sayah pun berlalu, dan petugasnya pun bingung, mungkin dia lagi mikir, kalo emank elu ga ade tujuan di jakarte, ngapain yak elu dateng??
Yah.. mungkin seh, hehehe, setelah bolak balik dari ujung ke ujung hanya untuk menentukan mau makan apa, akhirnya yah, sayah milih beli roti tanpa isi, selain lebih hemat, bisalah buat mengisi perut yang dari subuh belum dikasi apa2..
Duduk di tangga deket perhentian taksi resmi bandara, sayah mah sibuk makan dulu sambil baca convo di grup dan bbm, juga chat di line. Trus sayah umumkan kedatangan sayah ke Jakarta dengan bangganya, tapi ga ada yang percaya. Ha ha ha, yah, skip sajah bagian ini, ga ada yang penting sih..
Setelah nongkrong lebih dari 1 jam, cukuplah rasanya, berangkatlah sayah setelah janjian dengan Iyas, -salah satu temen dari grup KBI- di Gramedia Matraman, hmm, sampe di sana, uwoww, ada gramedia segede ini.. tapi secara hasrat, mungkin sayah masih tetap milih Gramedia di Grand Indonesia buat jadi favorit, sayah rasa, koleksi buku di sana lebih cocok dengan sayah.. hehehhe, its personal.
7 jam lebih di sana, dengan 3 jam terakhir ngobrol dengan Iyas dan temennya yang kayaknya cassiopeak eh, maaf, cassiopea atau ah, ga tau nulisnya gmn, yah, pokoknya begitulah.. dan pertemuan itu berakhir dengan dijemputnya Iyas oleh brondong pujaan hatinya. Bertolaklah sayah ke rumah bibi buat numpang tidur.. dan dengan lelapnya tidur sayah di tengah serbuan nyamuk dan udara panas, disertai gangguan dari bibi, paman dan nenek yang berulang kali nyuruh sayah buat tidur di lantai, eh salah, tidur di kamar di lantai atas, padahal waktu itu sayah sudah cukup terlelap dan menikmati tidur..

wefie..~~
Hu hu hu.. dan berakhirlah hari pertama ini dengan sukses.. sayah masih utuh, tanpa kekurangan satu apa pun, kecuali yah, duit sayah berkurang.. itu aja seh..

Hari kedua
Hari kedua, jadi rencananya, hari ini sayah bakal menjadi beban, sayah bakal ngikutin segerombolan, eh bukan segerombolan seh, cuman tiga orang kakak2 yang cantik dan baik hati, yang satu datang dari Bandung, kak Nia, sesepuh yang dengan baiknya traktirin sayah rb float -maaf kak nia, lupa bayar, anggep aja sedekah yak, peace-.
Terus ada mas, eh, kak Aria dari Tangerang, nah, kalo ama kak Aria mah uda pernah ketemu skali waktu kopdar di Kota Tua, terus terakhir yang baru sayah kenal, ada kak Rini dari Depok yang item manis dan baik hati.
Jangan tanya kenapa sayah manggil mereka Kakak, karna itu sesuatu yang wajar mengingat muka dan wajah sayah.
Oke, hari kedua ini spesial pake banget dan sampai sekarang, dengan kondisi saya yang tengah duduk ngelantai di dekat colokan listrik di bandara sambil ngetik postingan di blog sayah yang berantakan ini, sayah masih sangat sangat sungguh amat teramat sangat berterima kasih kami berangkat pake taksi ke kondangan nya Mas Arwan dan Mbak Aini -founder father nya KBI beserta istri-. You know what? Itu kan area Jakarta yah, secara sayah dari pedalaman Pontianak, ga tau neh tempat dimana, cuman bermodalkan Google Maps n peta di undangan yang dengan ajaibnya bisa hilang tanpa jejak, suer.. nih peta hilang, begitu saja.. berangkatlah sayah dan 3 Kakak yang telah sayah sebutkan di atas tadi, sambil clingak clinguk karna sayah belom pernah lewat ni tempat. Ternyata, kita ngelewatin pelabuhan, pemandangan menuju ke sana dihiasi dengan peti kemas berbagai warna dan truk2 tronton yang gede2, yang rodanya ada belasan, juga kondisi jalan yang sedikit kurang mulus. Skip skip, dari google maps, kita da deket neh ama tujuan, tapi supir taksi blue bird yang kami tumpangi masih ga terlalu yakin dengan lokasinya, turunlah beliau, nanyain ke tukang ojek, iyess, katanya dah deket.. pikir sayah, akhirnya, da laper neh. Perlu makan.
Tak berapa lama jalan, di gapura deepan ada janur kuning melengkung dan bergantungkan tulisan Arwan & Aini, wahh, seneng donk, kita nyampe, dan ternyata emank uda ad yang pasang tenda, hahaha, pede donk kita bilang da nyampe. Turunlah kita, dengan senengnya berjalan ke arah pesta, tapi begitu sampe meja penyambut tamu, dengan sedikit kecurigaan yang terbersit, bertanyalah, apa bener ini nikahan Mas Arwan? Dengan wajah kebingungan, mereka bilang bukan dan menggelengkan kepala, wahh, pasti salah tempat neh.. ternyata emank salah tempat, bukan kondangannya Mas Arwan ui, tapi ternyata ada KHITANAN di sonoo, KHITANAN!!
Astaga naga nya dragonball.. uda salah, bukan nikahan pula, pantesan pas lewat clingak clinguk ga keliatan pasutri nya. Dengan tertawa dan sedikit becanda kita kemudian nanya2, nikahannya di mana, ternyata bener tuh jalannya, cuman, masih ke dalem lagi..
Sebelum kita salah lagi, pak supir taksi nya berbaik hati nanyain dlu, bener apa nggak ini kondangannya yg kita tuju. Yess, bener, tapi, -lagi2 tapi- kita ga lewat depan, tapi lewat belakang panggung organ tunggal.. hualahhh, untung belom ada artisnya, takutnya kita dianggep saingan, ha ha ha,.
Sampai sini, kita bersyukur banget ga pake mikrolet, yang musti pindah2 sampe 3x, belom resiko nyasar dan lain2 yang sangat mungkin terjadi, dan terbukti, kita hampir ke khitanan warga sono.
Sebelum kalian berkomentar lebih lanjut, sayah mau ngejelasin, sayah jarang ke kondangan, apalagi acara khitanan, jadi ga tau bedanya, yang sayah pikirin, ada tenda, berarti ada pesta. Hehehehe.
Dan sekali lagi, terima kasih kepada bapak supir taksi yang baik yang mau nungguin kami dan nganterin dengan selamat pulang dan perginya..

Kondangan I
Mas Arwan n Mbak Aini
Yak, kondangan satu beres, next kondangan kedua, lokasi, Depok!! Sementara lokasi pertama di Jakarta Utara, yang berarti ujung dan ujung. 
-duheee, capek ngetik pake hape..-
Start dari stasiun Kota, dengan antriannya yang super, ini kali ke-2 sayah naek kereta, tapi ini pertama kalinya lewat stasiun yang gede, aahahaha, norak kan, norak yah, maklumin sekali lagi,.

wefie..`~ di kereta
Dikasih tau ne ama Kakak2 yang baik hati, kita turun di stasiun UI, oke, skip2.. nyampe, terus lanjut naik taksi ke rumahnya bos genk Febiana Amika a.k.a Febie, Tuhan, sekali lagi, terima kasih telah mempertemukan kami dengan Bapak supir taksi yang baik hati, yang khatam hanya dengan melihat peta, yah, meski ada Kak Rini yang orang Depok yang juga tahu tempatnya.. ga nyangka, perjalanan ke sana itu begitu panjang, langit pun gelap sudah begitu kami melihat ujung tenda kondangannya dari jarak jauh.
Begitu masuk, oke, perhatianku tertuju pada satu foto, yaitu yang ini,




Ini bukan febi!! Bukan!! Febi yang sayah tahu itu yang gayanya macho, yang alisnya ga ada, jidatnya lebar, celana jeans koyak2 dengan sneaker yang dekil kumel kayak ga dicuci 5 taon, terus bajunya kalo kaga kemeja jeans yah pake blazer.
Febi yang dipoto itu kayaknya kalo bukan pake stuntman, yah berarti orang lain, sampai sekarang sayah ga mau mengakui itu febi. yang sayah akui, cewek di foto itu cantik! Sungguh, cantik!
Kedua, setelah foto itu, ternyata di depan ga ada pengantinnya, usut punya usut, lagi ganti baju plus dandan ulang ternyata, hoooo, menunggulah kami sambil menikmati hidangan yah ada, lama menunggu, tak kunjung nongol, ya sudah, sayah coba telpon,. Diangket seh, tapi sayah diomelin, dia lagi dandan katanya, dari nada bicara, kesel banget ye lu feb didandanin??


Menunggu lagi..
Menunggu.. sambil perhatiin kak nia yang nyari pohon mangga.. dan tentang mangga, mereka punya ceritanya sendiri.
Kedua kali ditelpon, ternyata baru selesai dandanin muka, tapi rambut belom, dengan tanpa dosa, kita masuk ke kamar dandannya Febi, dan.. uwow!!



Terus sesi poto memoto dimulaii..

itu siapa ??
Kondangan 2
Akhirnya, tujuan tercapai, kita berpisah satu sama lain, tapi bagi sayah belom selesai.. sayah masih harus ke Bekasi, sendiri! Iya, sendiri, tadinya mau minta dianterin Bije a.k.a Ipeh Alena atau dikenal jga Mpok Sari dan Mbak Indah, bukan anter sih, tapi mau bareng gitu, secara sayah belom pernah sendirian naek kereta, sayah kan takut dibuat nyasar, atau diputer2in biar argonya mahal. #ehhhh
Uda keburu janji ma temen, sayah dikasih tau setelah turun dari stasiun Manggarai, tunggu aja kereta ke Bekasi yang bakal lewat di jalur 4 -makasih Kak Aria!-
sendirian, naek kereta dimana itu suatu yang asing banget untuk sayah yang selama ini kemana2 naeknya kendaraan roda dua pribadi, ada sensasi sendiri, mungkin lain kali sayah ceritain, sayah belom bisa jabarin, tapi naik angkutan umum itu cukup menyenangkan kok.
Nyampe di Bekasi dengan selamat, ketemu sahabat karib, dan ngobrol kemudian sampai subuh jadi penutup hari kedua ini.
Thanks God.

Hari ketiga
Tak banyak yang bisa diketik seh, meski ini pertama kali ke Bekasi, tapi di sini lebih mirip sayah numpang tidur aja di rumah temen. Ahhahahaha, kesan pertama, oke, kayak Siantan -suburb nya Pontianak-, ga perlu helm kalo pake motor, ga ngeliat polisi sama skali pula, ahhahahah, terus panasnya Bekasi, yah, jam 12 siang di sini panasnya kayak jam 9 atau 10 pagi di Pontianak gtu deh. 
Sayah dibawa muter bentar dan nongkrong di McD Kota Harapan Indah sebelum naek damri ke bandara, ini hari terakhir dan flight pulang sayah jam 6 sore, dimana saat blog ini dibikin berantakan dan sampai kalimat ini diketik, sayah lagi berdiri di tengah kerumunan orang yang lagi ngantri buat boarding pesawat.
Harusnya seh sekarang udah jam nya take off, yah, delay dikit biasa lah..
dan semua berlalu dengan aman, dan nyaman, thank God! Sampai kembali ke bandara Supadio dengan tambahan titipan dan gelas yang bikin berat tas sayah.

Dengan ini berakhirlah seluruh rangkaian catatan perjalanan ini, dari Pontianak menuju Jakarta selama 3 hari, dengan rute Pontianak-Cengkareng-Matraman-Pademangan di hari pertama,
Pademangan-Stasiun Kota-Cilincing-Stasiun Kota-Depok-Bekasi di hari kedua,
dan Bekasi-Cengkareng-Pontianak di hari ketiga.
mohon maaf apabila catper ini tidak sesuai dengan harapan, kayak sayah peduli aja.


Sayah Capek..

Tambahan: Sesungguhnya lelaki di KBI itu berbanding terbalik antara wajah dan usia, itu topik yang hot di taksi. Dan topik berikutnya adalah apakah om david yang menjadi suami Febi?? (Kata sayah seh bukan, om dapid lebih item)


@sayah_ian, 27-29 September 2014


Salam berantakan..~~



7 comments:

  1. PERTAMAXXXX


    Kita gak sempet ketemu bang :(
    Ngeliat foto yang di kereta... semacam....ponakan ngintilin tantenya kondangan....

    #SemogaGakDiketekinKakNia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whuwahahahaha ia ye mak!!! >O<

      Delete
    2. behahahhaha, kak nia, kak aria n kak rini.. ini bukan sayah yang ngomong ye..

      Delete
  2. Bahahak ya Allah ngakak baca komen mak nia :)). .


    Bang yan kayanya asyik ya bertualang gitu. . Mau coba. . Ahahahk

    ReplyDelete
    Replies
    1. pegel li, belom lagi takut di culik..
      btw, komen kak nia yang mana ya ?

      Delete
  3. Ihhhh seru >.< pengen ikutan juga waktu itu u.u

    ReplyDelete
    Replies
    1. nungguin febi lama dwee, ampe nelpon, bayangin.. ditelponin..

      Delete