Monday, September 15, 2014

Jadi..



jadi, sekian lama ini blog isinya adem adem doank, ga teu mau diberantakin lagi kayak gimana, hmmm.. jadi kayaknya yang kali ini mau diisi dengan ngikut kuis nya Dwee aja deh :D

jadi kuisnya gini... 
nah.. kayak gitu.. uda jelas ?
oke, cukup.. kelamaan di grup ga jelas dengan orang-orang hebat dengan latar belakang yang luar biasa itu bikin otak sayah yang berantakan tambah berantakan.. ntah itu tentang nganu, nginu, jongkok, toto dan eek, juga kenangan dan mantan.. huff.. 
*menghela nafas panjaaaaaaaaaaaaaaaang*

jadi, tentang buku pertama yang sayah baca, hmm, ga teu mana buku yang sayah pertama kali baca, apa itu Wiro Sableng atao karangan Fredy S punya emak ? Ensiklopedia tentang Eropa ? Cerita cerita rakyat ? biografi Mother Theresa atao Louis Pasteur ? atau komik Darah Satria dan Captain Kid?
oke, kalo ngomongin buku, sayah yakin sejadi-jadinya, yang pertama sayah baca itu buku pelajaran, pasti!
soalnya sayah pinter, cerdas, terbukti dengan koleksi piagam penghargaan sayah sedari kelas nol besar sampe kelulusan SD.. kalo SMP seh uda ga ad yang namanya piagam2 penghargaan gitu lagi, tapi setidaknya selalu peringkat 10 besar di kelas kok.
lah, ini kok jadi cerita lain.. (--a) tapi, sayah nggak mau anggep itu buku yang pertama sayah baca.. :p

jadi, buku pertama yang sayah anggap pertama kali sayah baca itu komik aja deh, tepatnya komik Detective Conan volume 4 dan 5 karangan Aoyama Gosho, seingat sayah, yang waktu itu lagi lucu-lucunya dan sudah ganteng (meski sekarang lebih ganteng) wah, ini komik, tentang detektif, pasti menarik..
secara modal pinjem ama tetangga yang kebetulan waktu sayah bertandang dia sedang membaca komik sewaan ini, sayah ikutan pinjem buat baca deh secara dari kecil emank sayah suka membaca, tapi apa daya kemampuan orang tua terbatas pada kebutuhan sehari-hari dan sayah sebagai anak kecil yang penurut dan ga neko neko, ga mungkin minta dibeliin komik, apalagi motor.. #ehhh

jadi, kesan pertama membaca komik tersebut, UWOW!!!, AMAZING!!!, ini KOMIK!!! BACAAN KEREN!!!
tentang Shinichi Kudo, seorang siswa SMA pinter yang nyambi jadi detektif yang sering bantuin polisi yang punya ibu seorang artis terkenal pada jamannya dan ayah seorang penulis novel misteri terkenal yang rumahnya di sebelah rumah profesor yang perpustakaannya gede banget yang juga ngefans berat ama detektif karangan Sir Arthur Conan Doyle, Sherlock Holmes yang punya temen masa kecil namanya Ran Mouri yang jago karate yang bapaknya seorang detektif swasta dan ibunya seorang pengacara yang waktu mereka ngedate di taman bermain, Shinichi ini mergokin kawanan berbaju item lagi transaksi gaje yang kemudian dia ketauan terus dipaksa minum obat yang kemudian bikin Shinichi jadi kecil lagi yang kemudian dia ganti nama jadi Conan Edogawa yang katanya sepupu dari adek ipar kakaknya kakeknya ibu Shinichi yang sementara waktu dititipin ke orang tuanya Shinichi.. gitu.. ngerti kan ??

jadi, secara bacanya dari volume 4, ceritanya waktu itu Conan dan teman2nya memecahkan kode rahasia yang ternyata buatan seorang pencuri berlian, nahh, mereka tanpa sengaja terlibat dan harus memecahkan kode tersebut sebelum hal buruk terjadi!! wuihhh, sayah dibawa menghayal jadi detektif!!
nah, kalo yang volume 5, tentang kasus pembunuhan di villa nya sunoko temennya Ran, yang juga temennya Shinichi tentunya..

jadi gegara bacaan ginian, sayah jadi tau ada yang namanya Sherlock Holmes, Poirot, dan kemudian racun kalium sianida yang paling sering dipake buat bunuh orang, cara2 mencuri yang baik dan benar, cara2 membunuh di ruang tertutup, atau cara menghilangkan barang bukti. semoga aja suatu hari bisa dipraktekkan.. #ehhh
terus juga alat2 ciptaan profesor tetangga sebelah rumah Shinichi alias Conan yang tadi sayah ceritain itu lumayan keren lah, hmm terus sampe sekarang juga sayah masih koleksi anime bajakan alias download'annya Conan, kalo komik, mungkin karena saking capeknya dan bertambahnya usia sayah, dan mungkin juga karna lelah dan ga kuat hati serta mental yang kasian sama Conan.. dari dulu kelas 2 SD mulu.. sementara seingat sayah waktu sayah baca komiknya itu sayah kelas 3 atau 4 SD begitu,, dan sekarang sayah sudah lulus kuliah dan bekerja pun Conan masih aja kelas 2 SD dan Ran juga masih kelas 2 SMA, kaga lulus2..

jadi, terima kasih sudah menjadi bacaan detektif sayah yang pertama Detective Conan. yang bikin otak sayah berfungsi secara logika untuk berpikir saat nonton film detektif2 atau cerita detektif2, yang bikin sayah terkadang mikir.. kapan elu nya lulus SD ??



ini penampakan komiknya, yang volume 5 aja ye.. males nguploadnya.. 






jadi, selesai sudah postnya.. jadi, salam berantakan..~~

*postingan ini diikutsertakan untuk kuis yang diadakan Dwee (http://dweedy.blogspot.com/)
semoga bisa dibaca..~~


7 comments:

  1. Emejing...saya juga suka cerita detektif...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah,, sama donk kita kak, ngomong2, sayah belom pernah baca serial poirot loh kak asti, beliin sayah bole ?

      Delete
  2. SALAM BERANTAKAN!!

    eh itu bikin kuis kgk ngajak" gw, KETERLALUAN!!!

    gw juga suka conan (dulu) skrg udah gak ngikutin, saking kgk tamat" x))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf ya Mbak, ini kuis cuma buat grup 1 KBI .-.

      Delete
    2. ah elu kan kaga inget kita2 lagi feb... :p

      Delete
  3. Aku berhenti baca Conan pas lulu SD ._. Bosan parah dia gak besar-besar! Cih!!!

    ReplyDelete