Thursday, October 22, 2015

Sekedar cerita



"Tunggu yah, bentaran lagi selesai"
"Oke, ntar aku di depan ya"
"Iya"


Telepon ditutup dan dia kembali bermain game di hp.
Langit makin gelap dan sepertinya dia lembur, pikirnya dalam hati.




Tuttt....tuttt....tuutt...
"Halo"
"Halooo, blom selesai yah kerjaannya ? lemburkah ?"
"Huh ?"
"Kalo uda selesai, cepetan yah, laper.. uda telat juga"
"Ehhh Ti, sorry, gw udah di kampus, nih kan uda mau jam kedua. tadi takut telat terus buru-buru. Jadi, pas diajakin numpang pake mobil temen kantor, aku langsung aja ikut. Aku lupa kamu nungguin"
"oh.. Ya udaa""
"Aduh, sorry yah, beneran lupa kasih tau tadi"
"Iya, gak pa pa, ya udah, aku sekarang ke kampus juga"
"Iya, hati-hati yah"
"Oke"



.....................................




Tuttt...Tuttt...

Dia berjalan ke luar warnet yang bising untuk menerima telepon yang sedari tadi berdering.

"Halo Nek"
"Halo Tii, kamu dimana ?"
"Di warnet nih sekarang, ada apa ?"
"Balik sekarang yuk, eh bentar, 15 menit lagi deh, mau ke ruang dosen dulu bentar.
Please ntar tungguin yah bentar. Ga apa apa kan ? Ok.. Dah.."
"Eh Nekkk, tunggu, gw di .... Tutttttttt"

Ah.. Pasti dipikirnya dia di warnet depan kampus. Masuk kembali ke warnet, dia mengambil helm dan membeli sebungkus rokok. Disulutnya satu.

"Jon, matiin billing gw yah"
"Eh, mau kemana ? Lu kan baru nyampe"
"Ini mau balik lagi ke kampus"
"Ohh, oke"


Setengah jam perjalanan kembali ke kampus dan kemudian dia sampai di gerbang. Dia mengeluarkan handphone dan bermaksud menelepon. Di layar terpampang satu pesan masuk sekitar 5 menit yang lalu.

"10 menit lg kali yah aq kluar, tungguin di dpn pos satpam aj, helmku di sna soalnya"

Dia masuk ke area kampus dan berhenti di depan pos satpam.

"Lah, balek agek kaw ? ade yang tinggal ke ?"
"Ndak ade Pak, cuman nak jemput jak"
"Oh, Aok lah"
"Oh iye Pak, ambek helm ye, punye kawan"

Setelah mengambil helm, dia terus menunggu di atas motor sembari menyulut rokok lagi.

Sekitar setengah jam kemudian, terlihat ada yang berlari ke arahnya. Dia menyalakan mesin motornya dan bersiap-siap untuk berangkat.

"Sory Tii, lama nunggu yah, tau nih tadi Pak Anu lama banget. Ehh, helmku udah diambilin, makasih yah, abis ini mau pergi makan ama Sizu dan temen-temen laen"
"Oh.. Tar baliknya gimana?"
"Tar baliknya biar sama Santi aja, hehehe, aku duluan yah, uda ditungguin. Kamu hati-hati di jalan ya"

Dia memandangnya berlari ke arah gerbang kampus dan kemudian tak lama keramaian sesaat di sana hilang. Mereka sudah pergi. Dia menyulut kembali satu batang rokok dan juga berlalu pergi.


......





@sayah_ian

salam berantakan..~

No comments:

Post a Comment